Rapat Pleno Dewan Pastoral St Yoseph Medari 2023, Umat Diharapkan Aktif dalam Renovasi Pembangunan Gereja

/ March 28, 2023

Sembilan puluh orang hadir dalam Rapat Pleno Dewan Pastoral Paroki St Yoseph Medari pada Minggu, 26 Maret 2023 pukul 16.00 di Gereja St. Yoseph Medari. Acara tersebut dihadiri oleh ketua wilayah (kawil), ketua lingkungan (kaling) , seluruh dewan pastoral serta romo paroki untuk membahas programasi pelayanan pastoral tahun 2023.

Acara dibawakan oleh Restu dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa oleh Hascaryo. Dalam sambutannya, Romo Paroki St Yoseph Medari Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr menjelaskan secara singkat mengenai programasi pelayanan pastoral tahun 2023, termasuk 5 prioritas Arah Dasar (ARDAS) yakni semangat kekatolikan, semangat kerasulan, semangat kebangsaan, semangat kerja sama dan sinergi, serta semangat profesionalitas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi penyampaian program kerja. Dimulai dengan penyampaian program kerja bidang liturgi oleh Hascaryo, lalu program kerja bidang pewarta yang dipresentasikan oleh Rossy, kemudian Henri memaparkan tentang program kerja bidang kemasyarakatan.

Selanjutnya, Fortun menjelaskan program kerja bidang paguyuban, disusul Sumana yang menyampaikan program kerja dari koordinator kawil dan kaling.

Presentasi berikutnya mengenai program kerja bidang penelitian dan pengembangan atau litbang yang disampaikan oleh Ida, lalu program bidang rumah tangga oleh David, dan program bidang keuangan paroki oleh Rosa.

Dari presentasi delapan bidang tersebut, setiap bidang memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2023.

Kemudian, sesi presentasi ditutup oleh penyampaian program kerja kesembilan, yaitu program kerja dari panitia pembangunan gereja dengan pemateri Martana. Martana mengatakan perizinan renovasi pembangunan gereja sudah selesai. Dia berharap, setelah selesainya proses perizinan, umat Paroki St Yoseph Medari terlibat aktif dalam kegiatan kerja bakti di gereja.

Usai presentasi dari masing-masing bidang, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta antusias mengajukan pertanyaan dan pendapat serta masukan bagi pengurus bidang yang berkaitan dengan rencana kegiatan mendatang dan kegiatan yang sudah pernah dijalankan sebagai evaluasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan RAPB oleh Romo Ari dan Rosa sebagai tanda pengesahan. Setelah itu, Wakil Ketua II Dewan Harian Sena menutup acara dengan doa. Lalu peserta menyantap hidangan makan malam.
(Theopilla Lusiana dan Oktafiana Hedwig)

Share this Post